• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Sosialisasi Penerapan Booking Online Bromo di Pura Agung Wonokitri

Sosialisasi Penerapan Booking Online Bromo di Pura Agung Wonokitri

Bertempat di Pura Agung Wonokitri,  Desa Wonokitri, Kec. Tosari Kab. Pasuruan, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TN BTS) menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Booking Online Bromo,Pasuruan 28 November 2019.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Disparbud Kab. Pasuruan, PHRI, Hotel Bromo Permai,  Koramil Tosari, Kecamatan Tosari, Paguyuban Jeep, Agen travel,  FSG,  Paguyuban PKL dan pegawai TN BTS dengan jumlah peserta yang hadir 83 orang.

 

Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sosialisasi untuk menuju penerapan booking online Bromo per 1 Desember 2019.

 

Dalam Sosialisasi booking online Bromo itu, Kepala Bidang Teknis TNBTS mengungkapkan "Bahwa   booking online pada intinya adalah merubah cara pembayaran uang secara langsung diganti dengan pembayaran menggunakan virtual acount melalui sistem booking online", ungkapnya demikian

 

Kemudian Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan TN BTS menambahkan "Kebijakan diberlakukannya booking online Bromo per 1 Desember 2019 merupakan hasil tindak lanjut dari kesepakatan bersama pada saat rapat koordinasi pelaku jasa wisata alam pada tanggal  4 Mei  2019 lalu. 

Pada awal rencana penerapan booking online dilakukan per 1 Oktober 2019,  karena dibutuhkan kesiapan dan sosialisasi, maka waktu penerapannya diundur  menjadi per 1 Desember 2019" tambahnya demikian

 

Penerapan booking online Bromo akan diterapkan pada tanggal 1 Desember 2019, booking online tersebut akan diberlakukan secara bertahap. Pada tahap awal ini booking online akan diberlakukan bagi wisatawan yang menggunakan agen travel atau rombongan.

 

Kedepan dengan perbaikan-perbaikan yang terus , baik sistem maupun perangkat pendukung lainnya akan diperbaiki terus secara berkelanjutan. 

 

Kegiatan sosialisasi booking online diakhiri dengan praktek langsung cara penggunaaan aplikasi sistem booking online oleh tim IT  TN BTS.

 

Harapannya kedepan semua pengunjung wisata ke Bromo dapat menggunakan transaksi melalui sistem booking online dan kebijakan penerapan booking online ini  sebagai upaya  BB TN BTS untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima sekaligus memudahkan pelayanan kepada para wisatawan.