• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › TN Bromo Tengger Semeru dan CSR Lumajang berkolaborasi Menggelar Sosial Konservasi Di Danau Ranu Regulo

TN Bromo Tengger Semeru dan CSR Lumajang berkolaborasi Menggelar Sosial Konservasi Di Danau Ranu Regulo

Dalam rangka sosial konservasi, CSR Kabupaten Lumajang yang difasilitasi oleh Bapeda Kab. Lumajang menggelar kegiatan “GATHERING CSR & SOSIAL KONSERVASI”, kegiatan ini dilaksanakan di lapangan depan Danau Ranu Regulo, Kec. Senduro, Kab. Lumajang, Kamis 5 Desember 2019.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 174 orang yang dihadiri oleh Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Lumajang, Kabid Wil II TNBTS, UPTD Lumajang, Plh. KaSPTN Wil III Senduro, staf Resort PTN Ranupani, Muspika senduro, Pemerintahan Desa Ranupani, seluruh CSR Kabupaten Lumajang dan perwakilan warga Ranupani.

Selain itu, CSR memberikan sejumlah bantuan berupa dana renovasi untuk 10 unit home stay Desa Ranupani dan  10 tandon air. Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada Kepala Desa Ranupani sebagai pemangku wilayah desa tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bapak Bupati Kab. Lumajang memberikan sambutan dan  berdiskusi dengan para tamu undangan. Warga desa Ranupani yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias mengikutinya.

Ibu Wakil Bupati Lumajang dalam kesempatan acara tersebut menyampaikan terkait "CSR Telkom dengan Program SMART VILLAGE diarahkan untuk memenuhi kebutuhan teknologi informasi (TI) untuk menunjang ekonomi, sosial dan wisata di Desa Ranupani, dengan perkembangan zaman saat ini yang serba teknologi tentunya harus didukung TI yang memadai" ungkapnya demikian. 

Sebelum menghadiri kegiatan di Ranupani, Ibu Wakil Bupati Lumajang singgah mengunjungi Kantor RPTN Senduro. Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon Cemara Gunung secara simbolis sebanyak 50 bibit yang ditanam disekitar danau Ranu Regulo, bibit yang tersedia sebanyak 1000 bibit yang akan ditanam kemudian. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Sosialisasi Pembangunan Kawasan Wisata Ranupani dan Regulo. dengan harapan pembangunan wisata yang akan dikembangkan dikemudian hari dapat lebih maju dan berkembang serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa untuk hidup lebih sejahtera. Selain masyarakatnya desa sejahtera, kawasan hutan Bromo Tengger Semeru pun tetap lestari dan asri. (Trianingtyas, S, S. Hut/Penyuluh TN BTS)