• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Resort G. Penanjakan Lakukan Sulaman Taman Edelweis Bukit Cinta

Resort G. Penanjakan Lakukan Sulaman Taman Edelweis Bukit Cinta

Wonokitri (12/3/19). Petugas Resort PTN G.Penanjakan melakukan penanaman sulaman edelweiss di Taman Edelweis yang berada di view point Bukit Cinta seluas 1 Ha. Kegiatan ini merupakan rangkaikan peringatan Hari Bakti Rimbawan yang diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Maret. Tema peringantan tahun ini adalah ‘Hutan untuk kesejehteraan rakyat dan lingkungan sehat’.

Joko ‘Glemboh’ Puruito menjelaskan “ penyulaman ini dilakukan untuk mengganti tanaman yang mati, karena sebagian terinjak oleh pengunjung yang melihat sunrise di view poin Bukit Cinta, kami melibatkan PKL yang berada disini serta petugas resort dengan sulaman sekitar 30 bibit edelweiss”.

“Kami harapkan kepada pengunjung yang menikmati keindahan alam G. Bromo untuk menjaga taman edelweiss yang berada di Bukit Cinta, hati-hati melangkah supaya tidak menginjak tanaman edelweiss” imbuh “Glemboh” menegaskan.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun ini memang diharapkan diperingati dengan kegiatan penanaman sebagai bentuk sumbangsih dalam pelestarian kawasan konservasi. Ayo menanam untuk membangun hutan demi anak cucu dan pembangunan yang berkelanjutan. (Red)