• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Wisatawan Tetep Mencoba Masuk Walau Wisata G.Bromo Ditutup

Wisatawan Tetep Mencoba Masuk Walau Wisata G.Bromo Ditutup

Malang (7/7/2021). Petugas Balai Besar Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) bersama muspika setempat menjaga pintu masuk-keluar kawasan wisata TNBTS dari wisatawan yang berusaha untuk berwisata ke G. Bromo selama pelaksanaan PPKM dari tanggal 3 sd 20 Juli 2021. Pintu masuk wisata G. Bromo merupakan salah satu titik penyekatan arah Malang -Lumajang.

Wisatawan yang berusaha masuk dihalau kendaraannya untuk putar balik dan diberikan pengarahan oleh petugas bahwa dimasa PPKM darurat ini untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan lebih aman untuk tetap dirumah saja.

Bambang Rudianto, Kepala RPTN Coban Trisula, mengatakan “ selain memberikan pengarahan ke wisatawan yang berusaha masuk kawasan wisata TNBTS, petugas juga memberikan pengarahan kepada masyarakat lokal yang keluar masuk melewati gerbang masuk kawasan wisata TNBTS yang masih melakukan aktivitas di luar rumah untuk tetap di rumah saja, dan harus menerapkan protokol kesehatan” ungkapnya demikian.

Dengan adanya penutupan sementara objek dan daya tarik wisata alam di Kawasan TN BTS dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali sejak tanggal 3 Juli s/d 20 Juli 2021 mendatang. Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). Jaga kesehatan, berbahagia selalu dan tetap semangat. (Maya/PEH TNBTS)