• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Seksi PTN Wilayah II Tumpang BBTNBTS Melaksanakan Aksi Menanam Pohon pada Hari Bhakti Rimbawan

Seksi PTN Wilayah II Tumpang BBTNBTS Melaksanakan Aksi Menanam Pohon pada Hari Bhakti Rimbawan

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melakukan kegiatan penanaman bibit pohon Cemara Gunung di Blok Bantengan Resort Coban Trisula Seksi PTN II Tumpang Bidang PTN II Pasuruan, pada hari Kamis 7 Maret 2019. Aksi tersebut diikuti oleh 74 orang perwakilan dari Petugas TNBTS, Paguyuban jip Ngadas, Malang dan Tumpang; Paguyuban PKL, Ojek, Asongan Jemplang; Paguyuban ojek Wedi ireng; Kelompok Tani Terong Londo; HIPAM Daarusaadah, HIPAM Jarak ijo dan HIPAM Duwet Krajan.

Kepala Seksi PTN II Tumpang Tatag Hari Rudhata, SH mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi spontanitas Mitra TNBTS yang ada di Seksi PTN II Tumpang pada hari Bhakti Rimbawan. Acara ini juga merupakan kepedulian Mitra TNBTS yang ada di Seksi PTN II Tumpang pada kelestarian, sekaligus bagian dari tanggung jawab moral Mitra dalam menjaga dan melestarikan TNBTS.

Sementara itu Kepala Resort PTN Coban Trisula BBTNBTS Bambang Rudiyanto (BR) sekaligus pembina Mitra pelaku wisata Coban Trisula, menyampaikan bahwa pada aksi kali ini dinanam 730 batang pohon jenis Cemara Gunung di sepanjang Tebing Bantengan arah Ranu Pani. Dari segi jumlah memang relatif sedikit tetapi insha Allah dengan niat ikhlas mitra untuk menanam akan menjadi titik awal kegiatan- kegiatan yang lebih bermanfaat bagi TNBTS dan masyarakat sekitar di masa yang akan datang. Ini hanya rangsangan agar pada kegiatan berikutnya bisa lebih banyak terlibat dan lebih banyak lagi pohon yang ditanam, demikian harapan BR. Meski di guyur hujan dan kabut aksi berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari peserta yang hadir.