• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bukit Kayangan Alternatif Lain Menikmati Pesona Bromo

Bukit Kayangan Alternatif Lain Menikmati Pesona Bromo

 

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan kawasan pelestarian alam yang salahsatu pemanfaatannya yaitu untuk wisata alam. Objek Wisata Bromo tidak ada matinya sehingga setiap tahun pengunjung Bromo semakin meningkat.

Untuk menikmati pesona Bromo terdapat beberapa view point diantaranya Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan Gunung Penanjakan. Dimana bila peak season tiba semua tempat tersebut sudah tidak dapat menampung jumlah pengunjung yang datang.

Untuk memberikan kesempatan pengunjung menyaksikan matahari terbit (sunrise) maupun matahari tenggelam (sunset), Bukit Kayangan merupakan pilihan terbaik, dari view point Bukit Kayangan ini kita dapat menyaksikan kemunculan mentari pagi dari celah Gunung Bromo & Gunung Batok diarah timur. Sementara ke selatan kita dapat menyaksikan Puncak Mahameru, dari  arah barat kita  dapat menyaksikannya sunset dengan latar belakang pemandangan kota Malang dan kota Surabaya, sedangkan dari arah utara kita dapat menikmati indahnya garis pantai Bangkalan, luar biasa indahnya.

Potensi yang menawan ini sudah mulai dijadikan tempat favorit beberapa tour leaders dan rombongan  pngunjung untuk menikmati sunrise di Bukit Kayangan, bahkan ada yang berkemah di view point ini.

Bambang Rudianto selaku Kepala Resort PTN Coban Trisula mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 10 Agutus 2019 kemarin, ada sebanyak 35 orang yang terdiri dari warga Desa Ngadas bersama pelaku jasa wisata TNBTS (Paguyuban Jeep Tumpang-Malang, Paguyuban Asongan, dan Paguyuban Kuda) berantusias membuka alternatif view point Bukit Kayangan, dengan penuh semangat mereka melakukan kerja bakti membersihkan jalur jln ini. Harapan dengan adanya Bukit Kayangan, pengunjung dapat diarahkan menikmati sisi lain pesona Bromo ditempat itu, ungkapnya demikian. (Siti Maya/PEH TNBTS)