• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Kerjasama Dengan Puskesmas Tosari, TN Bromo Ajak PKL G.Penanjakan Jaga Kebersihan

Kerjasama Dengan Puskesmas Tosari, TN Bromo Ajak PKL G.Penanjakan Jaga Kebersihan

Wonokitri (12/4/19). Para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang asongan di wilayah Resort PTN G. Penanjakan berkumpul di Pendopo Agung Desa Wonokitri, Kec Tosari, Kab. Pasuruan untuk mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh Bidang PTN Wil I Pasuruan. Pembinaan kali ini menggandeng Puskesmas Tosari untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya penyakit Pes yang berkaitan dengan kebersihan warung dan lingkungan view point di Penanjakan, Kedaluh maupun di B. Cinta.

PKL dan pedagang asongan yang mengikuti pembinaan keseluruhannya merupakan warga Desa Wonokitri dan merupakan salah satu Desa penyangga dan binaan TNBTS. Peserta yang hadir berjumlah 168 orang. Dalam arahannya Kepala Bidang PTN Wil I “ Murdiono” menyampaikan:

“ Kebersihan di area view point sudah mendapat apresiasi positif dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 sehingga saya harapkan para pedagang tetap terus menjaga kondisi ini kalo perlu ditingkatkan lagi, selain itu untuk memenuhi kewajiban dalam melakukan usaha di TNBTS sesuai dengan peraturan yang ada”

Joko Glemboh selaku Kepala Resort PTN G. Penanjakan juga menambahkan “ saya harap para pedagang untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung dengan tidak menetapkan harga semaunya sendiri, tentukan harga yang wajar bagi pengunjung yang membeli dagangan”. Selain itu 'Joko Glemboh' mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Tosari karena telah melakukan sosialisasi bahaya pes juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. (Red)