• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Kababes TN Bromo Silaturahmi Ke Bupati Malang Untuk Kembangkan Destinasi Wisata Baru

Kababes TN Bromo Silaturahmi Ke Bupati Malang Untuk Kembangkan Destinasi Wisata Baru

Malang (4 Maret 2021). Plt. Kababes TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) lakukan kunjungan ke rumah Dinas Bupati Malang di Jl Gede Kota Malang. Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan perkenalan sebagai Plt Kepala BB TNBTS. Dalam pertemuan tersebutPlt BB TNBT S Dr.R. Agus Budi Santosa,S.Hut.,M.T mengatakan "TNBTS  berencana akan melakukan pembangunan destinasi wisata baru yang ada di kawasan TNBTS berupa Jembatan Kaca sepanjang 120 meter di Blok Pusung Mubin yang secara administratif masuk Wilayah Kabupaten Malang dengan  pembiayaan  dari Kementerian PUPR.  Jembatan kaca juga akan dibangun di Seruni Point Kabupaten Probolinggo". ungkapnya demikian.

Selain itu beliau menambahkan" Dalam rangka mendukung rencana tersebut, pada tanggal 22 Maret 2021  akan dilakukan survey lapangan oleh 12 personil PUPR (tim Geotehnik Bandung) ke lokasi rencana  jembatan kaca" tambahnya demikian

Bupati Malang HM Sanusi mengapresiasi kegiatan rencana pembangunan tersebut dengan positif, beliau mengatakan "Diharapkan kegiatan itu dapat diintegrasikan dengan rencana pengembangan Kota Satelit disekitar Tumpang dengan luas 1.200 Ha meliputi Desa Jabung, Slamparejo dan Gading Kembar sebagai Kota Mandiri guna mampu memenuhi kebutuhan pangan mandiri" ungkapnya demikian.

Kunjungan wisatawan Bromo dari Pintu Masuk Coban Trisula Kabupaten Malang saat ini mencapai 40%, sehingga diharapkan dengan destinasi baru (Jembatan Kaca)  tersebut akan semakin mengenalkan  nama wisata bromo yg berada di Wilayah Kabupaten Malang,  sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mendukung pengembangan wilayah Kecamatan Poncokusumo  Kabupaten Malang dari sektor pariwisata serta sektor pendukung strategis lainnya. (Maya/PEH)