• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pembukaan Pendakian Gunung Semeru

Pembukaan Pendakian Gunung Semeru

Hai, #sahabatmentaritengger
gimana rindunya dengan Semeru? Udah sampe ke ubun-ubun ya ..
Setelah ratusan lapis kesabaran dan ribuan DM yang masuk ke mimin tanya "kapan Semeru buka?", dan kadang pertanyaan itu muncul di kolom komentar berita yang gak ada hubungannya dengan Semeru, akhirnya terjawab juga...
Catet pake pulpen boxy ya biar tebal...
Mulai 1 April 2021, kalian sudah bisa mengunjungi Semeru kembali..

Berita gembiranya lagi, untuk pembukaan kali ini pendakian sudah diperkenankan untuk 3 days trip (3 hari 2 malam) tapi tetap batas rekomendasi pendakian sampai kalimati yaa.

Perlu sahabat ingat, izin pendakian hanya bisa kalian peroleh melalui Booking Online dengan jumlah kuota yang masih dibatasi, yaitu 180 orang per harinya ya. Jadi klo gak dapet kuota pada hari itu jangan maksa datang ke Ranupani karena pasti bakal disuruh pulang sama kakak-kakak petugasnya (kecuali mau bantuin petugas jaga)

Positifnya, dengan kuota terbatas dan durasi pendakian bertambah diharapkan sahabat jadi lebih bisa menikmati pendakian dengan lebih tenang kan..

Jadi siapkan fisik juga mental kalian terlebih dahulu dan tetap menerapkan protokol kesehatan ya saat pendakian dibuka nanti. Jangan lupa baca dan fahami syarat ketentuan yg lainnya yaa....

Salam Sehat, Salam Tangguh, Salam Lestari.