• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bromo Dan Semeru Masih Tutup Wisatawan Diputar Balik

Bromo Dan Semeru Masih Tutup Wisatawan Diputar Balik

Malang (18/5/2021). Petugas TNBTS bersama TNI/Polri dan Relawan masih melakukan penyekatan di pintu masuk menuju G. Bromo dan G. Semeru. Tanggal 16 Mei 2021 tercatat 41 unit kendaraan roda 4 dan 209 kendaraan roda 2 diputar balik. Selain itu juga dilakukan penyekatan di jalur-jalur tidak resmi yang biasa digunakan masyarakat mencari pakan ternak. Penyekatan di jalur tersebut berhasil menjaring 10 orang yang mencoba masuk ke Kawasan G. Bromo. 

Petugas memberikan pengarahan dan penjelasan kepada pengunjung terkait penutupan sementara selama liburan Idul Fitri sejak tanggal 13 s/d 23 Mei 2021  untuk mewaspadai meluasnya penyebaran Covid-19 , pendekatan persuasif ini membuat pengunjung dapat menerima kenyataan dengan berlapang dada untuk putar balik kendaraannya. 

Momen liburan Idul Fitri ini, mari kita manfaatkan waktu bersama keluarga tercinta dengan tetap di rumah, bila keluar rumah tetap perhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). Maya/PEH