• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Destinasi Wisata Baru Bromo "Spot Selfie" di Taman Edelweiss Wonokitri

Destinasi Wisata Baru Bromo "Spot Selfie" di Taman Edelweiss Wonokitri

Wonokitri (13/2/19). Spot selfie atau swafoto dari TN Bromo Tengger Semeru mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berwisata ke G. Bromo. Spot selfie tersebut mempunyai keunikan dibandingkan tempat wisata manapun yaitu bunga edelweiss (Anaphalis sp) di hamparan taman edelweiss. Taman Edelweiss yang terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan dapat dikunjungi melalui jalur Dusun Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Taman tersebut dikelola oleh kelompok Tani Hulun Hyang yang merupakan salah satu kelompok binaan di Penyangga TNBTS .

Ketua kelompok Hulun  Hyang ‘Teguh Wibowo’ menjelaskan bahwa “taman edelweiss selain menyediakan spot foto, tetapi pengunjung bisa turut serta membudidayaan edelweiss dan belajar mulai dari pilih biji hingga proses penyapihan dan menanam”.

“Taman edelweiss ini dibangun selain sebagai tempat wisata alternatif setelah berkunjung ke Gunung Bromo, melainkan juga sebagai upaya pelestarian dan budidaya edelweiss, kami mengharapkan dengan adanya upaya budidaya ini kebutuhan edelweiss untuk keperluan adat sudah tidak lagi mengambil dari kawasan TN” tegas Teguh menambahkan. (Red)

foto oleh Kelompok Tani Hulun Hyang