• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pembinaan dan Pemantapan Pengendalian Karhutla

Pembinaan dan Pemantapan Pengendalian Karhutla

Sumitomo Forestry melalui PT Kutai Timber Indonesia bekerjasama dengan BBTNBTS menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemantapan terkait Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Balai Dusun Kandangsari, Desa Mororejo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, 26 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Resort PTN Gunung Penanjakan,Seksi PTN Wil. I Cemoro Lawang, Bidang PTN Wil. Pasuruan.

Kegiatan Pembinaan dan Pemantapan tersebut dilakukan untuk melatih kesiapan dan kesigapan anggota MPA dalam upaya memadamkan api dalam kawasan hutan TN BTS

Sarmin, S. Hut selaku Kepala Seksi PTN Wilayah I mengatakan " Kami sebagai pengelola kawasan untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di dalam kawasan TN BTS, mengharapkan partisipasi aktif masyarakat sekitar kawasan dalam kegiatan tersebut, diharapkan dengan bantuan dan dukungan masyarakat sekitar kawasan, api yang menyulut dapat segera terpadamkan, sehingga dapat menyelamatkan ekosistem dan habitat flora fauna yang belum terbakar, ungkapnya demikian.

Selain itu, para peserta pembinaan diberikan pengetahuan tentang pengenalan alat  pemadaman kebakaran hutan dan fungsinya dari masing-masing alat tersebut.

(Siti Maya/PEH)