• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober Pendakian Semeru Dibuka

Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober Pendakian Semeru Dibuka

Malang (22/9/20). Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS, Senin 21 September 2020 menggelar Rapat Koordinasi Pembukaan Jalur Pendakian Semeru. Rakor dipimpin oleh Kepala BBTNBTS "John Kenedie" yang dihadiri oleh Bupati Lumajan 'Thoriqul Haq", Kapolres Lumajang "Kompol Khusnul Khotimah", Dandim 0821 Lumajan "Mayor Inf. Rinanto", Perangkat pemerintahan Pemda Lumajang, serta masyarakat Tengger Ranupani, Pelaku Wisata dan Kelompok Pencinta Alam Lumajang dan instansi terkait,

Dalam Rakor tersebut diputuskan rencana reaktivasi Pendakian G. Semeru adalah pada tanggal 1 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Selain itu juga dibahas SOP pendakian sesuai dengan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. 

Pendakian semeru dibatasi kuota maksimal 120 orang perhari (20% DD/DT Semeru). Untuk pembelian tiket melalui booking online pada situs bookingsemeru.bromotenggersemeru.org dengan jumlah hari pendakian 2 hari 1 malam.

Reaktivasi pendakian Semeru bisa ditutup kembali jika ada pelanggaran dalam SOP pendakian. Jadilah pendaki yang bijak taati SOP pendakian.