• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › TN Bromo Lakukan Patroli Gabungan Bersama Mitra Untuk Amankan Kawasan

TN Bromo Lakukan Patroli Gabungan Bersama Mitra Untuk Amankan Kawasan

Ampe Gading (4 Febuari 2021). Dalam rangka pengamanan kawasan TN BTS, petugas TNBTS melakukan patroli gabungan bersama BBKSDA Jatim, Perum Perhutani, Pro Fauna  dan Muspika Kecamatan Ampelgading di Wilayah RPTN Taman Satriyan pada hari Kamis, 4 Februari 2021.

Adapun wilayah patroli pengamanan kawasan mulai dari Blok Eataran, Gunung Kukusan dan Blok Watu Lapis. Dimana wilayah tersebut masuk dalam pengelolaan RPTN Taman Satriyan, dan merupakan wilayah KRPH Lebak Roto, Perum Perhutani.

Tatag Rudhata,S.H yang merupakan Kepala SPTN II yang ikut langsung terjun kelapangan mengatakan "Selama patroli berlangsung tidak ditemukan pelanggaran, selain itu kami melakukan penyuluhan kepada warga Desa Argoyuwo tentang partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kawasan hutan. Kemudian kami juga memasang papan larangan pada jalur yang banyak di lewati oleh masyarakat" ungkapnya demikian.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kolaboratif dengan stakeholder dapat bersinergi secara berkelanjutan untuk menciptakan hutan lestari alampun berseri. (siti maya/PEH).