• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia

Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia

KLHK melakukan gerakan massal penanaman di selyruh Provinsi di Indonesia sebagai aksi nyata perjalanan panjang pemulihan lingkungan, hari ini serentak dilakukan gerakan massal penanaman diseluruh Indonesia.

Inspektur Jenderal KLHK melakukan aksi penanaman bersama-sama para Inspektur dan Sekitjen, Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan Bupati Mojokerto yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati beserta seluruh Kepala Satuan Kerja KLHK Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di areal penanaman Kebun Bibit Rakyat (KBR) Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) Sumber Makmur Desa Claket-Pacet Kabupaten Mojokerto.

Areal penanaman kurang lebih 2 Hektar, dengan bibit yang siap tanam sebanyak kurang lebih 800 bibit yang terdiri dari jenis Sengon, Petai, Nangka, Durian, dan Alpukat.

Acara ini diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak Ma'ruf Amin di Banten.

Mengutip pesan Inspektur Jenderal di akhir kegiatan agar kita jangan pernah berhenti untuk menanam, karena itu akan menjadi amal jariyah nanti.

 

Yuk #sahabatmentaritengger , mari kita buktikan bahwa bukti bukan sekedar janji, ayo menanam!

Salam Lestari.