• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Konsultasi Publik Dokumen RPJP TN BTS 2025 - 2034

Konsultasi Publik Dokumen RPJP TN BTS 2025 - 2034

Sebagai salah satu dari sepuluh destinasi prioritas nasional, Wisata alam di TNBTS telah terbukti memberikan sumbangsih bagi pemberdayaan masyarakat sekitar dan menggerakkan roda perekonomian daerah dari sektor pariwisata. Di satu sisi, kehadirannya mampu memberikan manfaat yang bagus, namun disisi lain perlu difikirkan pula terkait konservasi kawasan.

Karena magnet yang luar biasa dari TNBTS ini, maka perlu benar-benar difikirkan pengelolaan wisata alam yang berkelanjutan sehingga tidak menuju ke arah wisata massal yang akan merusak lanskap alam TNBTS. Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut tentu TN BTS tidak bisa sendirian dalam mengelola kawasannya.

Konsultasi Publik Dokumen RPJP TNBTS 2025 - 2034 adalah suatu perencanaan pembangunan dalam jangka panjang (10 tahun) yang memuat visi, misi, dan arah pembangunan jangka panjang dengan melibatkan banyak pihak agar aspirasi, masukan, evaluasi, atau kritik membangun dapat diselaraskan dengan visi, misi, dan program kedepannya untuk mengharmonisasikan konservasi alam dan budaya.
Semoga kedepannya pengelolaan TN BTS dalam menjaga harmoni konservasi alam dan budaya dapat berjalan semakin baik ya sahabat.

Salam Lestari.