• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Penanaman Pohon Serentak KLHK di Bulan Maret

Penanaman Pohon Serentak KLHK di Bulan Maret

Rangkaian program penanaman pohon serentak se- Indonesia kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-41, yang dilaksanakan di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Penanaman pohon serentak di lingkup UPT Jawa Timur dipimpin oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, di lahan seluas 1 hektar yang ditanami kurang lebih 400 batang pohon meliputi alpukat, delima dan gmelina.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, serta memperbaiki kualitas lingkungan dengan memperbanyak tegakan pohon/tanaman dan meningkatkan wawasan serta pemahaman masyarakat umum atas pelaksanaan program pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya kegiatan penanaman pohon.
Keberadaan pohon berperan penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca, sumber kehidupan makhluk hidup, menyimpan air, menjaga suhu udara serta sebagai solusi atas persoalan polusi udara.

“Bangun Harmoni dengan Alam, Mulailah Menanam”

Salam lestari