• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Kepala Balai Besar TNBTS Meninjau Kemitraan Konservasi di Desa Bambang Kab Malang

Kepala Balai Besar TNBTS Meninjau Kemitraan Konservasi di Desa Bambang Kab Malang

Wajak (5 Juli 2020). Kepala Balai Besar Bromo Tengger Semeru (TNBTS) melakukan kunjungan kerja meninjau kemitraan konservasi yang berada di Dusun Pandanrejo, Desa Bambang, Kec.Wajak,  Kab.Malang, Wilayah Kerja Resort PTN Patok Picis, Seksi PTN Wilayah 2, Minggu, 5 Juli 2020.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Plh.Kabid PTN Wil.1, Kasie PTN Wil 2, Staf BPDASHL Brantas Sampean, Team CCCD (Cross Cutting Capacity Development Project),  Kepala Desa Bambang bersama perangkat, dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Alam asri.

Kepala Balai Besar TNBTS, “Ir. John Kenedie, MM”, dalam arahannya menyampaikan “ Dengan adanya pemberian akses kemitraan konservasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan kepada Pokdarwis Alam Asri Desa Bambang Kec.Wajak Kab.Malang seluas 50 ha berupa pemungutan HHBK seperti madu, rotan, getah, bambu, jamur dan atau jenis HHBK yang tidak dilindungi dan telah dimanfaatkan secara turun temurun di zona/blok tradisional yg ada di dalam kawasan taman nasional”

John Kenedie juga menambahkan, “adanya kemitraan konservasi TNBTS ini, Pokdarwis Alam Asri dan masyarakat Desa Bambang dapat berpartisipasi menjaga dan melestarikan kawasan hutan TNBTS dari ancaman kebakaran hutan, ilegal logging maupun perburuan satwa yg dilindungi”. (Siti Maya, A.Md/PEH BB TNBTS)