• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › TN Bromo Gelar Pembinaan Pelaku Jasa Wisata Untuk Tingkatkan Pelayanan

TN Bromo Gelar Pembinaan Pelaku Jasa Wisata Untuk Tingkatkan Pelayanan

Tumpang (17/11/20). Balai Besar TNBTS menggelar acara Pembinaan Pelaku Usaha Jasa Wisata TN BTS di Omah Semar, Desa Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang, pada hari Selasa Nopember 2020 jam 13.00 wib, diikuti sekitar 70 orang terdiri dari petugas TNBTS dan mitra-mitra TNBTS (paguyuban jeep, paguyuban kuda, paguyuban pkl, paguyuban asongan, paguyuban homestay) 

Kegiatan ini diawali sambutan dan pembukaan oleh Bapak Sarmin,S.Hut selaku Plh Kepala Bidang PTN Wilayah II, TNBTS, beliau mengatakan mohon kerjasama dari berbagai pihak untuk menerapkan protokol kesehatan covid 19, bila semuanya terpenuhi dan dalam evaluasi tidak terjadi cluster baru maka kuota kunjungan wisata Bromo dapat ditingkatkan kembali, pada beberapa waktu lalu telah dilakukan evaluasi sehingga saat ini kuota kunjungan ke Bromo meningkat menjadi 50 % yang sebelumnya 40 %, ungkapnya demikian. 

Kemudian dilanjutkan pemberian materi untuk menambah wawasan peserta terkait materi Pembinaan Sadar Wisata bagi Pelaku Jasa Wisata Kawasan TN BTS, Prosedur Permohonan Perijinan Pariwisata Alam di TN BTS dan materi Penerapan Pelayanan Prima untuk Meningkatkan Kepuasan Kunjungan Wisata Alam di TN BTS. 

Diharapkan dalam kegiatan ini peserta dapat menerapkan pelayanan prima terhadap pengunjung wisata TN BTS, harus mengajukan permohonan perijinan di Kawasan TN BTS secara mandiri serta dapat memberikan informasi dan mengedukasi pengunjung sebagai pengunjung yang peduli konservasi dan sadar lingkungan. (Siti Maya/PEH)