• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Longsor Kembali Putus Jalur Wisata Dari Malang Ke G. Bromo

Longsor Kembali Putus Jalur Wisata Dari Malang Ke G. Bromo


Coban Trisula (5/2/19). Longsor kembali terjadi di Blok Wedi Ireng Resort PTN Coban Trisula TN Bromo Tengger Semeru. Lokasi terletak antara Kantor Resort PTN Coban Trisula dengan Desa Ngadas. Material longsor tanah dan batu menutup jalan sepanjang 8 meter dengan ketinggian 1,5 meter sehingga menyebabkan masyarakat Ngadas dan pengunjung tidak bisa melewati jalur tersebut. Kejadian longsor sekitar pukul 15:00 WIB.
Bambang Rudi yang merupakan Kepala Resort PTN Coban Trisula ketika hal ini diberitakan masih berupaya melakukan pembersihan material longsor. Bambang Rudi menyampaikan " Longsor memang rawan di Blok tersebut karena medannya yang berupa tebing ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi hari ini, kembali saya ingatkan kepada pengunjung G. Bromo dan masyarakat yang melewati jalur tersebut untuk terus waspada karena longsor bisa tiba-tiba terjadi".
Berdasarkan laporan terakhir dari lapangan longsor dapat diatasi sekitar pukul 17:35. Penanganan longsor yang cukup cepat ini berkat bantuan tenaga dari Masyarakat Desa Ngadas, Mitra asongan, bahkan pengunjung yang kebetulan lewat jalur tersebut dengan menggunakan alat cangkul, sekop, parang dan karung. (Red)