• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Kepala Bidang PTN Wil I TN Bromo Semangat Ikuti Clean Up Pasca Kasada.

Kepala Bidang PTN Wil I TN Bromo Semangat Ikuti Clean Up Pasca Kasada.

Cemoro Lawang (2/7/18).  Murdiono Kepala Bidang PTN Wil I TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang biasa dipanggil “Pak Mur” penuh semangat mengikut kegiatan “Clean Up Bromo”. Pembersihan kawasan G, Bromo setelah perayaan Yadnya Kasada 2018. Dengan cekatan “Pak Mur” memunguti sampah yang bertebaran akibat kurang sadarnya pengunjung saat menyaksikan Eksotika Bromo dan Yadnya Kasada.


“ Tak kurang dari 4.000 kg sampah berhasil kami kumpulkan, padahal tidak kurang kami memberi himbauan kepada pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan, saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan mitra yang telah swadaya bersama-sama membersihkan sampah” ucap ‘Pak Mur’ usai kegiatan Clean Up Bromo.


“Alhamdulillah sekitar 300 an orang hadir mengikuti kegiatan ini sehingga kawasan G. Bromo bisa bersih dari tumpukan sampah, mulai dari Penanjakan, Bukit Kaki Jenggot Kaki Pasir, Sekitar Pura Poten, sampai dengan tangga Bromo kami bersihkan” pungkas ‘Pak Mur’ menambahkan


Kegiatan Eksotika Bromo Dan Nyadnya Kasada diselenggarakan tanggal 29/30 Juni 2018, kegiatan tersebut merupakan perayaan masyarakat Tengger setiap  tanggal 14 bulan ke sepuluh sesuai Kalender Jawa dengan memberikan sesajen berupa hasil bumi dan hewan ternak di Kawah G. Bromo sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widi dan Leluhur.