• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › BROMO FUN BIKE TNBTS 2017 , Bike For Conservation

BROMO FUN BIKE TNBTS 2017 , Bike For Conservation

Malang - 19 November 2017, Sebanyak 671 pecinta sepeda mengikuti Bromo FUN Bike Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) 2017. BFB TNBTS 2017 diselenggarakan pada hari minggu tanggal 19 Nopember 2017 dengan start dan finish di Bukit Savana Kaki Jenggot atau yang lebih popular dikenal dengan Bukit Teletubbies, dengan menempuh jarak ± 22 Km yang di tempuh dalam waktu ± 2,5 Jam mengelilingi Wisata Gunung Bromo dan Laut Pasir.

Kegiatan BFB TNBTS ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan dengan tujuan :

  1. Menumbuhkan rasa cinta kawasan Konservasi TNBTS yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa .
  2. Mengenalkan kegiatan wisata alternative sekaligus menyebarluaskan wisata berbasis konservasi di kawasan TNBTS.
  3. Memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berolahraga di kawasan TNBTS sambal mengenal pengelolaan kawasan konservasi TNBTS .
  4. Merangsang minat kunjungan wisata ke TNBTS sebagai Destinasi Wisata Prioritas Nasional.
  5. Sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi pecinta Fun Bike dari berbagai daerah sekitar TNBTS dan daerah lainnya.

Acara BFB TNBTS 2017 dibuka langsung oleh Kepala Balai Besar TNBTS, Ir. John Kenedie, MM. Dalam kesempatan sambutannya beliau menyampaikan bahwa BFB TNBTS ini merupakan kegiatan event tahunan, dan di tahun 2017 ini merupakan tahun kedua. Melihat animo masyarakat yang begitu banyak melebihi target yang direncanakan yaitu 500 orang peserta. Diharapkan kepada peserta karena ini kegiatan yang bersifat fun / hiburan maka diharapkan kepada peserta dapat menikmati kegiatan tersebut, dan apabila tidak bisa menempuh jarak 22 km maka tidak usah dipaksakan. Beliau juga menyampaikan pesan bahwa event ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta dan memiliki kawasan konservasi TNBTS agar tetap lestari sapai masa yang akan datang.

Peserta BFB TNBTS 2017 ini berasal dari daerah Malang Raya, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Mojokerto, Banyuwangi, Surabaya dan Cepu, bahkan diantaranya ada yang berasal dari Makasar Sulawesi Selatan dan Pandeglang Banten. Selain dari dalam negeri tercatat 1 orang peserta berasal dari Nederland Belanda atas nama Harm de Vries yang kebetulan sedang berlibur di Indonesia ikut berpartisipasi memeriahkan  BFB TNBTS 2017.

BFB TNBTS 2017 ini juga diisi dengan kesenian Khas Suku Tengger yaitu Jaran Kencak. Penampilan Kesenian Jaran Kencak ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan Budaya Suku Tengger yang merupakan  Suku Asli yang berada di TNBTS.Diakhir acara di bagikan door prize berupa Sepeda Gunung, TV serta aksesoris perlengkapan olah raga sepeda  yang merupakan sumbangan atau partisipasi dari mitra TNBTS Bromo Permai Hotel, Lava View Hotel, Tirta Investama, Mountainer Outdoor Wear dan Toko Sepeda Sherpa Hollic serta mitra TNBTS lainnya.