• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Akhir Pekan Kababes TN Bromo Lakukan Supervisi Pelayanan Pengunjung di Dua Resort Sekaligus

Akhir Pekan Kababes TN Bromo Lakukan Supervisi Pelayanan Pengunjung di Dua Resort Sekaligus

Malang (23/418). Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru kunjungi dua Resort sekaligus yaitu Resort Coban Trisula dan Resort Ranupani, Sabtu 21 April 2018. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pembinaan dan supervisi pelayanan pengunjung di TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Di Resort Coban Trisula yang merupakan pintu masuk TNBTS dari arah Malang "John Kenedie", Kababes TNBTS mengharapkan " saya harap petugas resort untuk selalu mengingatkan kepada pengunjung lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan, sehingga pencanangan zero acident TN Bromo dapat tercapai". Selain monitoring pengamanan pengunjung Kababes TNBTS juga menyempatkan diri monitoring booking online bromo.

Di Resort Ranupani "John Kenedie"  memberikan briefing kepada pengunjung yang akan mendaki Gn. Semeru "pastikan ketika mendaki peralatan minimal yang harus dibawa kalian bawa semua, hanya boleh membawa dua botol aqua, nanti botol tersebut dibawa kembali turun, sampah yg kalian bawa naik, harus kalian bawa turun" tegas John Kenedie ketika membriefing para pendaki Semeru.

Selain memberi briefing untuk memberikan penekanan pada prosedur keselamatan pendakian "John Kenedie" juga mengecek jalur pendakian sekaligus monitoring pengunjung yang turun di jalur pendakian. Resort Ranupani itu sendiri merupakan pintu masuk pendakian Gn Semeru, dan untuk pendakian semeru saat ini sudah diterapkan booking online 100%.