• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Resort Patok Picis Monitoring Pelaksanaan Kemitraan Pokdarwis Alam Asri

Resort Patok Picis Monitoring Pelaksanaan Kemitraan Pokdarwis Alam Asri

Patok Picis (28/9/2021). Petugas BB TNBTS melakukan kegiatan monitoring kemitraan Kelompok Sadar Wisata /Pokdarwis Alam Asri di Blok Kopi Rejo, RPTN Patok Picis, Desa Bambang Kec.Wajak , Kab. Malang. Kegiatan ini diikuti 15 anggota Pokdarwis Alam Asri, hadiri pula Kepala Desa Bambang,Kec Wajak, 28 September 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bambang Bapak Sugiarto mengatakan " Anggota Pokdarwis Alam Asri ini sangat antusias untuk mengikuti kegiatan kemitraan yang dikembangkan oleh TNBTS, kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di Kopi Rejo, Desa Bambang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ungkapnya demikian. 

Elham Purnomo, S. Hut selaku Kepala Resort PTN Patokan Picis yang juga sebagai pemandu acara ini menambahkan "Kegiatan monitoring itu dilakukan  sebagai mekanisme kontrol  TNBTS agar output kegiatan kemitraan konservasi sesuai dengan kaidah pengelolaan dan aturan yang berlaku" Pungkasnya demikian. 

Adapun kegiatan monitoring yang dilakukan berupa sinkronisasi kegiatan RKT (Rencana Kegiatan Tahunan) Pokdarwis yang telah disusun pada awal tahun. Kemudian menanyakan apakah kegiatan yang telah disusun terleasisasi atau tidak, kalau tidak terleasisasi apa masalahnya/hambatan dan solusinya seperti apa. Diharapkan Pokdarwis Alam Asri ini dapat merealisasikan kegiatan sesuai RKT yang sudah disusun dan disepakati bersama. (Maya PEH)