• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Petugas Rutin Bersihkan Sampah Sepanjang Jalur Wisata Bromo Via Malang

Petugas Rutin Bersihkan Sampah Sepanjang Jalur Wisata Bromo Via Malang

Coban Trisula (4/2/19). Sampah yang bertebaran sepanjang jalur wisata bromo dari arah Malang rutin dibersihkan oleh petugas Resort PTN Coban Trisula TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Pembersihan dilakukan dari Coban Trisula menuju Jemplang sampai dengan Watu Gede. Masalah sampah yang dibuang oleh pengunjung sampai dengan saat ini belum tertangani. Kesadaran yang kurang dari pengunjung untuk membawa kembali sampahnya diduga menjadi penyebab. 

Kepala Resort PTN Coban Trisula 'Bambang Rudi' dalam kegiatan tersebut menginformasikan bahwa " hari ini, sampah yang berhasil diangkut sebanyak 50 kantong kresek besar dan 3 Karung lasahan, ketika kami timbang sekitar 510 kg. Kami sangat terbantu oleh PKL dan asongan yang turut serta dengan kami dalam membersihkan sampah". 

"Kepada para pengunjung yang berwisata ke G. Bromo kami harapkan kesadarannya untuk membawa kembali sampahnya, karena G. Bromo merupakan kawasan konservasi bukan merupakan tempat sampah, bawa kembali bungkus makanan dan minuman yang dibawa supaya membantu dalam menjaga kelestarian kawasan G.Bromo". ujar Bambar Rudi menegaskan. (Red)