• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › TN Bromo Harapkan Gerakan Santri Menanam Dapat Kurangi Dampak Perubahan Iklim

TN Bromo Harapkan Gerakan Santri Menanam Dapat Kurangi Dampak Perubahan Iklim

Pasuruan (30/12/21). Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS)  hadiri Gerakan Santri Menanam di Desa Sumberejo, Kec. Purwosari Kab. Pasuruan, Kamis 30/12/2021. Pada acara tersebut turut hadir juga Bupati Pasuruan  HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA beserta jajarannya, Para Ulama dan Santri, Perhutani, BKSDA Jatim, Pimpinan Bank Jatim, serta Forkopinda Pasuruan.

Bupati Pasuruan  HM. Irsyad Yusuf dalam sambutannya mengatakan “ Tugas santri bukan saja mencari ilmu di pondok, santri juga harus berperan serta menanam demi menjaga ketersediaan air di wilayah Pasuruan dan sekitarnya” ucapnya.

Adapun jenis bibit yang ditanam yaitu durian, kopi serta jenis lainnya dengan jumlah bibit ± 59000 pohon. Plt. Kepala Bidang Wil I Pasuruan 'Sarmin' berharap selain sebagai usaha peningkatan usahan produktif masyarakat tetapi gerakan menanam ini dapat membantu dalam mengurangi dampak perubahan iklim'.

Menanam pohon banyak sekali manfaatnya selain membuat udara menjadi bersih dan segar, dapat juga mencegah tanah tanah longsor dan banjir, menambah cadangan air dalam tanah, mengurangi dampak perubahan iklim, dan masih banyak manfaat lainnya.

Mari budayakan menanam pohon demi bumi menjadi lestari dan berseri, salam lestari. (maya  PEH)