• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan GIS untuk Tinkatkan Kompentesi Fungsional TNBTS

Pelatihan GIS untuk Tinkatkan Kompentesi Fungsional TNBTS

Segenap Pegawai Fungsional dan Volunter BB TNBTS mengikuti kegiatan Pelatihan Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing di Hotel Grand Cakra Malang, selama 2 (dua) hari mulai tanggal 15 s/d 16 September 2022.

 C. Hendro Widjanarko Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru dalam sambutannya mengatakan “Pelatihan GIS dan Remote Sensing  ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya pegawai Fungsional dan Volunter BB TNBTS guna pengolahan data secara spasial. Hal tersebut dilakukan atas arahan ibu Menteri KLHK dan Dirjen KSDAE yang mengarahkan pengelolaan kawasan konservasi secara spasial. Sehingga untuk mengarah pengelolaan berbasis spasial itu, pegawai Fungsional dan Volunter BB TNBTS perlu ditingkatkan kapasitasnya melalui pelatihan ini” imbuhnya.

 Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, Fungsional dan Volunter BB TNBTS dapat mengaplikasikan GIS dan Remote Sensing dalam pengelolaan BB TNBTS kedepannya. Selain itu, dapat mengolah dan menganalisis data spasial dalam bentuk peta, citra satelit, maupun drone. (Siti Maya,A.Md/PEH BBTNBTS)