• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Libur Lebaran Wisatawan Antusias Ke Bromo

Libur Lebaran Wisatawan Antusias Ke Bromo

Petugas TN Bromo Tengger Semeru di pintu masuk RPTN Coban Trisula, terlihat menertibkan pengunjung yang keluar masuk kawasan TNBTS, Rabu 4 Mei 2022.

 

Coban Trisula (10/05/2022). Pengamanan pengunjung liburan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 ini laksanakan di 4 (empat) pintu masuk TNBTS yang tersebar di 4 Kabupaten yaitu pintu masuk RPTN Coban Trisula  (Kab.Malang), pintu masuk Cemorolawang RPTN Tengger Laut Pasir (Kab.Probolinggo), pintu masuk Wonokitri RPTN G.Penanjakan (Kab.Pasuruan) dan pintu masuk RPTN Senduro (Kab.Lumajang). Pengamanan pengunjung ini dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 2 Mei – 8 Mei 2022. Di tiap-tiap pintu masuk wisata tersebut ditugaskan personil TNBTS dibantu oleh Volunteer dan muspika setempat yang dilakukan secara bergantian atau sistem piket selama 24 jam.

Selama liburan hari Raya Idul Fitri 2022, TNBTS dikunjungi oleh wisatawan sebanyak 18.602 orang yang terdiri dari wisatawan nusantara 18.573 orang dan wisatawan mancanegara 29 Orang.

Tatag Hari Rudhata Kepala Seksi PTN Wil.II “Pengunjung yang berwisata ke Bromo cukup tinggi, sehingga menimbulkan kemacetan dibeberapa titik, namun hal itu tidak berlansung lama karena para petugas TNBTS dan mitra sigap mengurai kemacetan” katanya.

Walaupun masa pandemi telah berlalu, pengunjung yang berwisata ke TNBTS harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Anda sehat semua sehat, salam lestari. (Siti Maya/PEH BB TNBTS)