• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Blusukan Nahkoda Baru Bromo Ke Kopirejo

Blusukan Nahkoda Baru Bromo Ke Kopirejo

7/09/2022. C Hendro Wijdanarko Nahkoda baru Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru didampingi staf, saat siang menjelang sore hari berkunjung ke blok Kopirejo, RPTN Patok Picis, Desa Bambang, Kec.Wajak, Kab.Malang.

 

Setibanya disana Kepala Balai Besar TNBTS langsung blusukan berkeliling meninjau potensi wisata yang ada di tempat itu. Kegiatan diakhiri di pendopo dan berbincang santai dengan Pokdarwis Alam Asri.

 

Saat bincang santai, Kepala Balai Besar TNBTS mengatakan “Dengan adanya potensi wisata blok Kopirejo yang dikelola oleh Pokdarwis Alam Asri, optimis pengelolaan kedepannya akan berjalan dengan baik. Namun demikian, prinsip pengelolaan konservasi dikenal dengan 3P (Pelestarian, Perlindungan dan Pemanfaatan) dan dalam pemanfaatannya ada batas-batasan yang perlu diperhatikan, serta dalam pengelolaanya kedepan antara TNBTS dan Pokdarwis Alam Asri perlu dibangun komunikasi yang berkelanjutan”, ungkapnya.

 

Elham Purnomo selaku Kepala RPTN Patok Picis menambahkan “Dalam pengelolaannya kedepan, Pokdarwis Alam Asri akan membangun arboretum untuk tujuan edukasi. Dimana dalam arboretum itu akan ditanam berbagai macam jenis tanaman asli yang ada di Kawasan TN Bromo Tengger Semeru”, tambahnya.

Dengan adanya pengembangan wisata tersebut, kedepan pengelolaan wisata di blok Kopirejo dapat meningkatkan kunjungan wisata sehingga masyarakat sejahtera (Siti Maya/PEH BBTNBTS)