• Depan
  • › Kategori: Artikel
  • › 354 Orang Kunjungi Booth BBTN Bromo Tengger Semeru di Hari Pertama Pameran Indogreen

354 Orang Kunjungi Booth BBTN Bromo Tengger Semeru di Hari Pertama Pameran Indogreen

Samarinda, 5 April 2018. Pameran Indogreen tahun 2018 kali ini di selenggarakan di Samarinda Kalimantan Timur, dengan mengusung tema kontribusi sektor kehutanan bagi pembangunan. Pameran Indogreen diluar jakarta ini merupakan kali pertama diselenggarakan dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan ke masyarakat di daerah. Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru termasuk dari 67 peserta pameran. Pameran  di Buka oleh Sekretaris Jenderal LHK Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, ini menarik minat masyarakat Samarinda. 

Dihari pertama Booth TNBTS dikunjungi oleh 354 orang yang kebanyakan didominasi pelajar dan mahasiswa dengan menyempatkan diri berswa foto di booth TNBTS tersebut. Pelajar dan mahasiswa yg umumnya dari kota samarinda memanfaatkan moment ini karena menurut mereka, Bromo merupakan kawasan wisata favorit yang mereka kenal tetapi belum pernah mereka kunjungi karena faktor jauh dan tidak memiliki banyak dana untuk berkunjung kesana, sehingga swafoto di booth TNBTS ini seolah merupakan kebahagiaan bagi mereka yg belum sempat mengunjungi Bromo secara langsung. Bahkan untuk sekedar foto mereka rela antri bergantian satu dengan lainnya.

Selain menampilkan keindahan dan pesona Bromo Tengger Semeru, TNBTS juga menampilkan informasi kontribusi TNBTS bagi peningkayan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar TNBTS. Harapan dengan mengikuti kegiatan pameran Indogreen ini TNBTS semakin banyak dikenal oleh masyarakat di Samarinda sekaligus sebagai upaya menyebarluaskan informasi manfaat TN bagi bagi masyarakat sekitarnya.