• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Tingkatkan Pelayanan, TN Bromo Tengger Semeru Lakukan Pembinaan Pelaku Jasa Wisata Jip

Tingkatkan Pelayanan, TN Bromo Tengger Semeru Lakukan Pembinaan Pelaku Jasa Wisata Jip


Cemoro Lawang (10/1/2019). Pelaku Jasa Wisata khususnya Paguyuban Jip Kab. Probolinggo dan Kab. Malang hadir dalam pembinaan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru. Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Sukapura, Dishub Probolinggo, Dinas Pariwisata Probolinggo, Supoyo (Anggota DPRD Probolinggo). Jumlah anggota paguyuban yang hadir 360 orang.

Agenda pembinaan adalah pengaturan lalulintas jeep selama di bromo, kelengkapan kendaraan, etika berkendara selama di Bromo, kesepakatan tarif jip serta peraturan-peraturan tentang konservasi.

 Sarmin selaku Kepala Seksi SPTN Wil I Cemoro Lawang menuturkan "pertemuan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban berkendara dan berlalulintas serta peningkatan pelayanan para sopir jip terhadap pengunjung Bromo, serta mencegah terjadi kecelakaan kendaraan di Bromo". "Selain itu para sopir jip diwajibkan menyediakan kantong sampah, untuk membawa kembali keluar sampah yang dibawa oleh pengunjung", tegas "sarmin" menambahkan.

Supoyo selaku anggota DPRD Probolinggo dalam kesempatan tersebut menyampaikan " untuk pengaturan jip di Bromo nanti akan diusulkan kepada Ibu Bupati Probolinggo untuk menerbitkan Peraturan Bupati yang mengatur keberadaan jip yang melayani pengunjung dari wilayah Kab. Probolinggo".