• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Percepat Penyelesaian Role Model Desa Edelweis BBTN Bromo Tengger Semeru Gelar Rapat Evaluasi

Percepat Penyelesaian Role Model Desa Edelweis BBTN Bromo Tengger Semeru Gelar Rapat Evaluasi

Malang (13/4/18). Balai Besar Bromo Tengger Semeru (BBTN BTS) menggelar rapat pembahasan progess pelaksanaan kegiatan Role Model pengembangan Desa Edelweis berbasis masyarakat di desa penyangga di Aula Kantor BBTN BTS yang dipimpin langsung oleh Kababes TN BTS John Kenedie pada hari Kamis 12 April 2018. Selain dihadiri oleh tim Role Model Edelweis juga dihadiri oleh pejabat eselon 3 dan 4 BBTN BTS.

Kegiatan role model dilakukan oleh BBTN BTS sampai dengan bulan Maret berupa Identifikasi Desa Edelweis, Pembentukan Kelompok Edelweis, Pendampingan Kelompok serta Penyusunan RKT, Pelatihan Budidaya Edelweis di Desa Wonokitri.  Saat ini sudah terbentuk dua kelompok Desa Edelweis ‘Hulun Hyang’ untuk Desa Wonokitri dan kelompok ‘Tan Layu’ untuk Desa Ngadisari. Sedangkan kegiatan yang sedang dalam proses pelaksanaan dan belum dilaksanakan berupa Pelatihan Budidaya Edelweis di Desa Ngadisari, Bantuan Peralatan dan Souvenir Edelweis, dan Pembuatan Paket Wisata Desa Edelweiss serta Festival Land of Edelweiss.

John Kenedie selaku Kababes TN BTS dalam arahan penutupnya menekankan “Saya menginginkan tim bekerja secara bersungguh-sungguh untuk mendukung Desa Edelweis, serta memperhatikan regulasi dan ketentuan yang ada' selain itu John Kenedie juga menambahkan “Tim memberikan laporan perkembangan pelaksanaan kegiatan  Role Model secara periodik dan mengkonsultasikan setiap step pelaksanaan agar kegiatan dapat terarah dan terukur”