• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Perangi Sampah Di Resort Coban Trisula TN Bromo Tengger Semeru

Perangi Sampah Di Resort Coban Trisula TN Bromo Tengger Semeru

Coban Trisula (19/2/19). Sampah pengunjung yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan rutin setiap Senin dan Jumat oleh Resort PTN Coban Trisula TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pada minggu ke 2 Bulan Februari mencapai berat ± 600 kg. Sampah tersebut kemudian dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah Poncokusumo.
 
Bambang Rudi, Kepala Resort PTN Coban Trisula menyayangkan perilaku pengunjung yang masih membuang sampah di TNBTS “ Harapan kami pengunjung yang datang berwisata ke G. Bromo membawa kembali sampah apapun yang dibawa, baik sampah makanan maupun minuman.  TNBTS merupakan kawasan konservasi sehingga jika menjadi tempat sampah akan mengancam habitat satwa dilindung yang berada di TNBTS seperti macan tutul dan elang jawa”.

Pengunjung yang berwisata di TNBTS diharapkan untuk membawa kembali sampah yang dibawanya. Sampah tersebut dikhawatirkan akan menyebarkan penyakit bagi satwa-satwa yang dilindungi di TNBTS. Petugas akan semakin kuwalahan menjaga kawasan dari ancaman kerusakan jika semakin disibukan dengan pengelolaan sampah yang semakin menggunung. TNBTS bukan tempat sampah tetapi kawasan konservasi bagi tumbuhan dan satwa dilindungi seperti macan tutul, elang jawa, lutung, pinang jawa, edelweiss dll. (Red).