• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pengembangan Inovasi Gahkarhutla oleh BPPI dan Karhutla Jawa, Bali, Nusa Tenggara bekerjasama dengan BBTNBTS dan Masyarakat Peduli Api (MPA)

Pengembangan Inovasi Gahkarhutla oleh BPPI dan Karhutla Jawa, Bali, Nusa Tenggara bekerjasama dengan BBTNBTS dan Masyarakat Peduli Api (MPA)

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 di Resort Gn. Penanjakan dengan dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari Desa Wonokitri, Desa Ngadirejo, dan Desa Mororejo dengan dibuka oleh kepala Seksi PTN Wil.I dan Kepala Resort PTN Wil. Gn. Penanjakan.

Dalam sosialisasinya, BPPI menyampaikan kepada masyarakat desa sekitar kawasan untuk turut melestarikan ekosistem dan kehati dengan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.  Para MPA yang terlibat dalam usaha jasa wisata alam diharap pula dapat mengedukasi pengunjung untuk menjaga kawasan.

Kepala Seksi PTN I  Cemorolawang secara umum MPA sudah memiliki tanggung jawab dan turut berperan aktif dalam melakukan penanaman secara berkala di sekitar kawasan yang merupaka upaya yang  sejalan dengan pengendalian perubahan iklim.  

Acara ditutup oleh Kepala Bidang PTN Wilayah I dengan doa bersama serta memberikan pesan dan harapan agar MPA ini kedepannya dapat bermanfaat bagi kepentingan umum serta nantinya dapat ikut berperan serta membantu menurunkan emisi gas rumah kaca sesuai target dari BPPI dan menjaga kualitas lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat sekitar.