• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pemda Kab. Pasuruan Dukung Role Model Wisata Desa Edelweis TN Bromo Tengger Semeru

Pemda Kab. Pasuruan Dukung Role Model Wisata Desa Edelweis TN Bromo Tengger Semeru

Pasuruan (4/7/18). Pemda Pasuruan mengundang Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru dalam Rapat Koordinasi Pokja Agropolitan dan Pemanfaatan Kawasan Agropolitan Kab. Pasuruan, Selasa 3 Juli 2018 di Paz Garden Resto, Kota Pasuruan. Rakor yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Kab. Pasuruan,  Dinas Perhubungan Kab. Pasuruan, Camat Tosari,  Pokdarwis Wonokitri, Kelompok Tani Desa Edelweis Hulun Hyang Wonokitri, serta jajaran jajaran Dinas Kab. Pasuruan bertujuan Sinkronisasi Pengembangan Kawasan Agropolitan dan Minapolitan Kab. Pasuruan.

Kepala Bappeda Kab. Pasuruan menyampaikan rencana pembangunan Destinasi Wisata yang menghubungkan G. Bromo - Nongko Jajar - Purwodadi yang terdiri dari paket wisata yang menggabungkan antara wisata alam, agrowisata dan wisata religi.
“Paket wisata tersebut menggabungkan  destinasi wisata Bromo ( Wonokitri, Penanjakan), Air terjun yang berada di Kab Pasuruan, Agrowisata Bunga Krisan, Peternakan sapi perah, Agrowisata buah ( apel, durian, mangga) serta candi- candi yang berada di Pasuruan, wisata religi kasada, trail tracking Tosari, yang bertujuan untuk membuat wisatawan tidak hanya mengunjungi Malang tetapi juga menginap dan mengunjungi Kab. Pasuruan sehingga menumbuhkan perekonomian Kab. Pasuruan” Kepala Bappeda Kab. Pasuruan dalam paparannya menyampaikan.

Kepala Bidang PTN Wil I Pasuruan “ Murdiono” yang ikut menghadiri Rakor tersebut juga menyampaikan “ Role Model wisata Desa Edelweis yang dikembangkan di Wonokitri merupakan upaya TNBTS untuk membantu meningkatkan  PAD Kab. Pasuruan dan pendapatan bagi masyarakat Kec. Tosari khususnya Desa Wonokitri, serta sebagai salah satu dukungan kepada Kab. Pasuruan untuk penetapan Desa Wonokitri sebagai Desa Adat”. Diharapkan setelah rakor ini, ada dukungan kongkrit dari stakholder sehingga perwujudan destinasi wisata Bromo-Nongko Jajar - Purwodadi serta Wisata Desa Edelweis Wonokitri segera tercapai.