• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Ledok Tatal Alternatif Kantong Parkir View Point Penanjakan

Ledok Tatal Alternatif Kantong Parkir View Point Penanjakan


 Malang (25/4/18). Tim tindaklanjut kesepakatan penataan view point Penanjakan meninjau alternatif lokasi parkir di Blok Ledog Tatal, Senin 23 April 2018. TIM yang terdiri dari Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) , Muspika Kecamatan Tosari (Camat, Kapolsek dan Danramil), Kepala Desa Wonokitri, Forum Sahabat Gunung, Bromo Lovers dan Paguyuban Jeep, Ojek, PKL wonokitri.

Kepala Seksi PTN I, "Sarmin" menyampaikan "kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Rapat koordinasi penataan Transportasi dan Wisata Penanjakan di Kantor Balai TNBTS pada hari Jumat tanggal 20 April 2018".

"kebutuhan akan lahan parkir tersebut muncul karena banyaknya keluhan dari pengunjung wisata penanjakan mengenai kemacetan dan kurang tertibnya parkiran kendaraan Jeep, sehingga mengurangi kenyamanan pengunjung" ujar "Sarmin" menambahkan.

"Harapan kedepan setelah  tempat parkir ini ada kemacetan dapat terurai dan kenyamanan pengunjung wisata penanjakan dapat meningkat", pungkas Sarmin.

Setelah survey lokasi, Tim sepakat akan bersama-sama kerja bhakti menata blok Ledok Tatal menjadi tempat parkir. Selanjutnya tempat parkir ini akan menjadi pool semua kendaraan jeep yang menuju wisata penanjakan, tidak lagi  parkir di pinggir jalan yang menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamana lainnya.