• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › EVENT TAHUNAN SUMPAH PEMUDA... "BHAKTI PEMUDA UNTUK ALAM"

EVENT TAHUNAN SUMPAH PEMUDA... "BHAKTI PEMUDA UNTUK ALAM"

Ranu Kumbolo, 28 Oktober 2017.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017, Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) melakukan kegiatan event tahunan dengan  mengusung tema  'Bhakti Pemuda Untuk Alam'. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa kesadaran dan kecintaan terhadap alam. Lokasi kegiatan berada di kawasan jalur pendakian Gunung Semeru tepatnya di kawasan Ranu kumbolo yang merupakan danau di ketinggian.

Rangkaian kegiatan event tahunan dalam rangka sumpah pemuda  adalah Upacara Bendera dilanjutkan dengan aksi bersih sampah dan penanaman pohon cemara di sekitar areal camping ground Ranu Kumbolo. Kegiatan tersebut, diikuti oleh kurang lebih 500 peserta terdiri dari petugas BBTNBTS, Polres Lumajang, Kodim O812 Lumajang, unsur Forkopimda dan Forkopimka Kabupaten Lumajang, Siswa-siswa sekolah (SMA/SMK) di wilayah Kab. Lumajang, dan Kelompok Pecinta Aalam, serta unsur masyarakat mitra TNBTS.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK ini menarik insan pers untuk melalukan publikasi liputan baik media cetak maupun elektronik yaitu dari TV One dan CNN yang rencananya akan disiarkan secara serentak bersamaan dengan kegiatan sumpah pemuda 28 Okt di 28 gunung di Indonesia termasuk Gunung Semeru.