• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Desa Wonokitri Siapkan Wisata Desa Edelweis

Desa Wonokitri Siapkan Wisata Desa Edelweis

Malang (7/4/18). Role Model Desa Wisata Edelweis Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru mempunyai dua lokasi yaitu Desa Ngadisari dan Desa Wonokitri yang merupakan desa penyangga kawasan. Kelompok Desa Wisata Edelweis Wonokitri sudah terbentuk dan diketuai oleh Teguh yang merupakan salah satu warga desa. Saat ini kelompok Desa wisata edelweiss Wonokitri sudah mencoba membuat persemaian edelweiss (Anaphalis spp) sederhana dengan dana swadaya.
Teguh selaku ketua kelompok menjelaskan “ persemaian yang dibuat masih coba-coba tapi Alhamdulillah sudah ada yang berbunga, jumlah yang sudah disemai sekitar 800 bibit dengan bibit siap tanam 400 bibit”. Selain itu Teguh menambahkan “ di Desa Wonokitri ini sudah dimulai untuk mewajibkan tiap rumah menanam 5 bibit edelweiss, dan perangkat Desa disini sangat mendukung kegiatan tersebut”.
Tri Cahya Nugroho yang merupakan Kepala Seksi P3 BB TN Bromo Tengger Semeru baru saja dilantik dalam kunjungan kerjanya sangat terkesan dengan perkembangan dan semangat kelompok Desa Wisata Edelweis Wonokitri ” Luar biasa semangat temen-temen kelompok, dengan keterbatasan yang ada sudah mampu membuat bibit edelweiss secara mandiri”.

Foto By: Teguh (Wonokitri)