• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bromo Fun Bike 3 BBTNBTS

Bromo Fun Bike 3 BBTNBTS

Bromo Fun Bike 3 tahun 2018 ini merupakan kegiatan tahunan TNBTS yang sudah diselenggarakan kali ke 3. Kegiatan fun bike ini merupakan kegiatan olahraga yang sangat disukai/diminati oleh masyarakat zaman now, sehingga animo masyarakat terhadap olahraga bersepeda ini sangat tinggi dan Olahraga bersepeda dijadikan gaya hidup untuk menuju hidup yang lebih sehat.

Kegiatan Bromo Fun Bike TNBTS mengusung tema Bromo Fun Bike 3 Land of Edelweiss (BFB3LoE). Acara BFB3LoE diselenggarakan pada hari minggu, tanggal 11 November 2018, kegiatan ini juga merupakan salahsatu rangkaian kegiatan pendukung Festival Land of Edelweiss yang diselenggarakan pada tanggal 10 November 2018 kemarin di Desa Wonokitri, Kecamatan Pasuruan, Kabupaten Probolinggo.

Acara pembukaan dan pelepasan start peserta dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (Ir. John Kenedie, MM), beliau mengatakan kegiatan olah raga bersepada yang diselenggarakan oleh Balai Besar TNBTS ini merupakan kegiatan event tahunan TNBTS, kegiatan ini bukan untuk menjadi ajang perlombaaan, bukan siapa yang cepet, siapa yang datang pertama menjadi pemenang. Hadiah utama dan hadiah-hadiah lainnya nanti akan diundi. Diharapkan para peserta ketika mengelilingi Gunung Bromo ini dapat menikmati pemandangan dan keindahannya. Beliau juga mengingatkan kepada peserta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan. Nikmati alam Bromo ini dengan santai, ikuti jalur yang sudah ditentukan oleh panitia, jaga kesehatan dan keselamatan, ungkapnya demikian.

Tempat start dan finish BFB3LoE di Bukit Savana Telletubies. Peserta  menempuh jarak ± 22 Km yang di tempuh dalam waktu ± 4 Jam mengelilingi Wisata Gunung Bromo dan Laut Pasir. Peserta yang sudah tidak mampu mengelilingi Gunung Bromo dan  melebihi  waktu yang sudah ditentukan panitia, maka panitia menyisir rute  dan mengevakuasi peserta ke tempat finish.

BFB3LoE diikuti sebanyak 456 orang peserta dari 31 komunitas yang berasal dari berbagai belahan wilayah Jawa Timur (Malang, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Batu, Blitar, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri), 1 orang peserta dari Bogor (Jawa Barat),  dan 1 orang peserta dari Propinsi Lampung.

Tujuan diadakan kegiatan BFB3LoE ini salahsatunya adalah sebagai ajang promosi kawasan TNBTS dan menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Diakhir acara di bagikan door prize berupa Sepeda Gunung sebanyak 3 buah sebagai hadiah utama, TV serta aksesoris perlengkapan olah raga sepeda  yang merupakan sumbangan atau partisipasi dari mitra TNBTS diantaranya Bromo Permai Hotel, Lava View Hotel, Tirta Investama, PT. Toyota Boshoku, Kaldera Adventure, Ladesta Gubuk Klakah, Paguyuban PKL Jemplang, Paguyuban Jeep Ngadas, Rani Home Stay dan Sherpa Bike. (Siti Maya)