• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Ayo Bergabung, Bersih Sampah 4 Maret 2019 Di Gunung Bromo dan B29

Ayo Bergabung, Bersih Sampah 4 Maret 2019 Di Gunung Bromo dan B29

Malang (1/2/19).  Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengajak semua elemen masyarakat, mitra maupun Pemda untuk melakukan gotong royong bersih sampah di Laut Pasir G. Bromo  dan view point B29 Argosari pada hari Senin, 4 Februari 2019 dari jam 09:00 sampai dengan selesai. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Tema peringatan tahun ini adalah “Kelola Sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai”.

Kepala Balai Besar TNBTS ‘ John Kenedie’ mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan berperan dalam perang melawan sampah “ Pemerintah telah menetapkan target untuk sampah dikelola 100% pada tahun 2025, dengan pengurangan sampah sebesar 30% dan penanganan sampah sebesar 70%. Angka pengurangan sampah sebesar 30% memberikan makna bahwa paradigma pengelolaan sampah memberikan titik tekan pada kebijakan up-stream (hulu), dengan mindset 3R (reduce, reuse, recycle)”.

”Kita juga mengetahui dan memahami tantangan pengelolaan sampah dengan pertambahan penduduk dan perubahan pola konsumsi masyarakat yang akan berakibat meningkatnya volume dan jenis sampah, selain hadirnya karakteristik sampah yang semakin beragam, mari kita hadapi tantangan itu dengan langkah sistematis dan kerja kolaboratif dalam semangat gotong royong” tandas “John Kenedie” menegaskan untuk mengajak semua pihak peduli terhadap sampah yang berada di TNBTS khususnya di G. Bromo dan view poin B29 Argosari.