Senin, 20 Maret 2017 - 08:44:28 WIB
PENANAMAN BERSAMA PARA PIHAK DI GUCIALIT DAN DARUNGAN DALAM RANGKA HARI BAKTI RIMBAWAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 180 kali


Masih dalam rangkaian memperingati hari bakti rimbawan yg ke 34, pada tanggal 19 Maret 2017, Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Balai Basar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon di 2 lokasi yaitu di kawasan hutan Wilayah RPTN Darungan dan RPTN Gucialit. Penanaman di RPTN Darungan melibatkan siswa SMK Kadipaten dan eleman masyarakat lainnya, dengan jenis tanaman endemik. Sedangkan kegiatan penanaman kedua di lokasi Pasang dsk kawasan hutan gucialit, merupakan inisiasi dari RPTN wilayah Gucialit, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang terdiri dari Petugas BBTN BTS, Dishut prop. UPT Lumajang, Forkopimda Kec. Gucialit, komunitas GOWA, Laskar Hijau, MMP, masyarakat dan LSM peduli lingkungan se-Kabupaten Lumajang, serta media elektronik Kegiatan penanaman di KAwasan hutan Gucialit ini juga di liput oleh media elektronik dari  MNC grup.Dalam kegiatan penanaman ini di perkirakan lebih dari 200 pohon dengan jenis antara lain  kesek, nyampuh dan bambu serta tanaman endemik lainnya.
Tujuan utama kegiata penanaman selain dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan, yang utama  adalah utk menggugah partisipatif dan kepedulian seluruh stakeholder dan masyarakat   terhadap kawasan dan nilai manfaat dari kawasan hutan, khususnya hutan TNBTS.
Semoga kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan dan dapat menggugah generasi muda serta elemen  masyarakat lain untuk peduli pada kelestarian kawasan hutan TNBTS.


Berita lainnya :
0 Komentar :

MULTIBAHASA


PARTNERSHIP


AGENDA KEGIATAN

16 Maret 2017
APEL PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KE-34

KATEGORI

Artikel (23)
Berita (39)

STATISTIK

Total Hits

1830085

Pengunjung hari ini : 354
Total pengunjung : 398429

Hits hari ini : 2312
Pengunjung Online: 13


SOROT

Prosedur/aturan terkait booking online yang harus diketahui dan dipedomani oleh seluruh calon pendaki yaitu :

[ Teks © by TNBT ]