Kamis, 16 Maret 2017 - 10:42:21 WIB
Rimbawan BBTNBTS menanam Pohon di Hari Bhakti Rimbawan ke-34
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 35 kali

Dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan yg ke 34, Rimbawan di  Bidang Pegelolaan Taman Nasional wilayah  II Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, melakukan   penanaman pohon di kawasan hutan Senduro.
Kegiatan ini di inisiasi oleh Reseort Pengelolaan Taman Nasional wilayah Senduro bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar kawasan terutama masyarakat pengguna air di wilayah Desa Kandang Tepus, Kec. Senduro, Kabupaten Lumajang.
Kegiatan penanaman ini tujuan utamanya adalah utk meningkatkan partisipatif masyarakat dan menggugah kepedulian serta kesadaran terhadap kawasan dan  manfaatnya kawasan hutan, khususnya hutan TNBTS.
Kegiatan penanaman di ikuti sekitar 100 orang (BBTNBTS, masyarakat, dan perangkat desa/muspida), dengan jenis yg di tanam adalah tanaman hutan /endemik TNBTS dengan jumlah sekitar 500 pohon terdiri dr jenis pohon kesek, bayur, pampung, cemara, nyampo, macropanax, suren. Semoga kegiatan ini dapat menggugah elemen masyarakat lain untuk peduli pada kelestarian kawasan hutan TNBTS...


Berita lainnya :
0 Komentar :

MULTIBAHASA


PARTNERSHIP


AGENDA KEGIATAN

16 Maret 2017
APEL PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KE-34

KATEGORI

Artikel (23)
Berita (39)

STATISTIK

Total Hits

1830078

Pengunjung hari ini : 354
Total pengunjung : 398429

Hits hari ini : 2305
Pengunjung Online: 13


SOROT

Prosedur/aturan terkait booking online yang harus diketahui dan dipedomani oleh seluruh calon pendaki yaitu :

[ Teks © by TNBT ]