Kamis, 16 Maret 2017 - 08:38:01 WIB
PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KE-34 TAHUN 2017 BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 129 kali

Dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan ke -34 yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2017, Rimbawan lingkup Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) menggelar Apel Rimbawan di halaman kantor BBTNBTS, Jl. Raden Intan No.6 Malang dengan tema  “ Dengan Semagat Kerja Nyata, Rimbawan Indonesia Bertekad Menjaga Kelestarian Hutan untuk Meningkatkan Pembangunan Lingkungan hidup dan Kehutanan yang Berkelanjutan.”

Apel hari bakti diikuti rimbawa lingkup BBBTNBTS dengan pembina  apel Kepala Bagian Tata Usaha BBTNBTS Heru Rudiharta. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Pembina Apel, Menteri LHK, Siti Nurbaya, menyampaikan harapan agar tema peringatan hari rimbawan tahun 2017 dapat menyemangati seluruh rimbawan ntuk terus berkiprah dalam bakti kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas-tugas diberbagai tatanan kerja.

Hari bakti rimbawan diperingati setiap tanggal 16 Maret, sebagai peringatan atas  cikal bakal terbentuknya departemen kehutanan yang disampaiakn pada pidato pembentukan Kabinet Pembangunan IV yang disampaikan presiden Soeharto  pada tanggl 16 Maret 1983. Peringatan hari bakti merupakan kesempatan yang sangat baik bagi rimbawan untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingungan hidup dan kahutanan, dimanapun bertugas. Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, erspektif berfikir, solidaritas dan bergotong royong. Rimbawan juga sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam kerja dan pantang surut menghadapi tantangan lapangan, survival.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh rimbawan di seluruh Indonesia untuk memperigati hari bakti rimbawan, dari penanaman, pertandingan olah raga hingga apel/upacara. Dalam memperingati hari bakti rimbawan ke-34, selain mengikuti apel peringatan hari bakti,  Rimbawan BBTNBTS juga menggelar lomba olahraga serta turut berpartisipasi dalam lomba-lomba olahraga serta penanaman bersama rimbawan-rimbawan Jawa Timur di Surabaya. Semangat kerja Nyata serta tekad rimbawan BBTNBTS dalam menjaga kelestarian hutan, sesuai tema hari bakti rimbawan ke-35,  juga ditunjukan dalam berbagai acara yang digelar menjelang puncak peringatan hari bakti antara lain koordinasi dan kerjasama pengelolaan termasuk pengaman dan perlindungan hutan dengan para mitra dan masyarakat melalui kegiatan sosialisasi kerjasama, rapat koordinasi perlindungan dan pengaman hutan serta pembinaan masyarakat mitra polhut (RED). 


Berita lainnya :
0 Komentar :

MULTIBAHASA


PARTNERSHIP


AGENDA KEGIATAN

16 Maret 2017
APEL PERINGATAN HARI BAKTI RIMBAWAN KE-34

KATEGORI

Artikel (23)
Berita (42)

STATISTIK

Total Hits

1960809

Pengunjung hari ini : 236
Total pengunjung : 416999

Hits hari ini : 2178
Pengunjung Online: 3


SOROT

Prosedur/aturan terkait booking online yang harus diketahui dan dipedomani oleh seluruh calon pendaki yaitu :

[ Teks © by TNBT ]